Rapat Koordinasi Supervisi KKN Bahas

identitasonline.net- Jelang pelepasan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), 16 Juni mendatang. Terlaksana, kegiatan silaturahmi antar supervisi KKN. Yang bertempat di Rektorat Unhas, Senin (11/07). Silaturahmi yang dihadirkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) KKN Unhas. Yang ditujukan kepada supervisi yang bertugas nantinya. Pertemuan membahas masalah koordinasi petugas pelaksana KKN di lokasi tujuan.  

Hadir Wakil Rektor II Unhas, Dr dr A Wardihan Sinrang MS. Yang turut memberikan pengarahan. Selain itu, disampaikan oleh Kepala UPT KKN Unhas Dr Hasrullah MA semoga sinergi antar wakil rektor Unhas dengan UPT KKN tetap berjalan. Hasrullah menyatakan, tercatat 60 supervisi KKN di tahun ini. Selain itu, pada pelaksanaan KKN terdapat Koordinator Kabupaten (Korkab) dan Koordinator Kecamatan (Korcam). “Korkab ini disesuaikan dengan keinginan kebutuhan kabupaten. Tentang berapa jumlah korcab, itu kewenangan korkab untuk memilih korcam. Sebab, tersirat proses kaderisasi untuk mengkoordinasi korcam,” jelas Hasrullah.   

Supervisi yang hadir diberi gambaran yang jelas tentang tindakan yang harus dilakukan di lokasi. “Supervisi ini bertugas untuk melaksanakan koordinasi. Terdata, koordinasi supervisi tiap kabupaten berjumlah lima. Sedangkan, tiap kabupaten terdapat koordinator supervisi,” papar Hasrullah.

Selain itu, Kodam yang diajak kerjasama akan berkoordinasi dengan Dandim di kabupaten. “Saya berharap KKN ini tetap satu payung. Dalam artian yang bertugas sebagai pelaksana KKN adalah UPT KKN Unhas,” harap Hasrullah.  

Esa Ramadana/Hery Pasaribu

Foto: identitas/esa
Tags: , , , ,

About author

Penerbitan Kampus identitas Unhas.

0 komentar

Leave a Reply

silahkan isi komentar anda.
sebelum isi komentar anda harus daftar terlebih dahulu di sini