Unhas Bentuk Karakter Mahasiswa yang Tangguh Lewat Pelatihan ESQ

Bertempat di Pusat Kegiatan Penelitian (PKP), Unhas menggelar ESQ Basic Training Angkatan OO6, Sabtu-Minggu (5-6/4). Peserta pelatihan adalah Mahasiswa Bidik Misi 2010-2011 dan utusan Badan Eksekutif Mahasiswa tiap Fakultas. Acara dimulai pukul 08.00 wita yang dibuka oleh Wakil Rektor III  Ir Nasaruddin Salam MT dan  Presiden Manager ESQ 165 Ali Zainal Abidin.

Rangkaian kegiatan ini mulai dari olahraga, pemberian materi dan games yang bertujuan mengaplikasikan materi yang telah diberikan dan dihari kedua para peserta mendapatkan setifikat dan buku ESQ. “Alhamdulillah, terlihat peningkatan antusias peserta, tahun lalu pesertanya 204 dan tahun ini ada 240 peserta“ tutur Mahdi Rahman selaku coordinator ESQ Training.

Lebih lanjut Mahdi mengatakan tujuan diadakannya pelatihan ini untuk pengembangan sumber daya mahasiswa, membentuk karakter mahasiswa Makassar yang tangguh dan memiliki nilai-nilai intelektual melalui materi yang diberikan, dimana mensinergikan antara kecerdasan emosional dan spiritual.

M03/Hery Pasaribu
Tags: , ,

About author

Penerbitan Kampus identitas Unhas.

0 komentar

Leave a Reply

silahkan isi komentar anda.
sebelum isi komentar anda harus daftar terlebih dahulu di sini