Teater Kampus Unhas Gelar PERSEPSI

Identitasonline.net- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Kampus Unhas (TKU) menyelenggarakan pertunjukan seni. Yang bertemakan pendidikan atau pentas Komik (kotak amal pendidikan). Pertunjukkan Seni Bebas Eskpresi (Persepsi) bertempat di Sekitar Lapangan Bola Basket Unhas, Sabtu (6/5). Pertunjukan dimulai pukul 20.00-24.00 Wita. Hadir Pekerja Seni Kampus (PSK) se-Unhas. Seperti, Bengkel Seni Dewi Keadilan dari Fakultas Hukum Unhas, Spasi dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Kosaster dari FIB dan BK-BK dari Fakultas Kehutanan.

Prabekti Amriadi Saputra, Ketua TKU menjelaskan kegiatan tersebut selalu ada disetiap kepengurusan. Agenda yang rutin dilaksanakan dan insidentil. Tahun lalu, kegiatan serupa telah terlaksana terkait masalah korupsi. “Sepanjang tahun 2011 kegiatan serupa telah dilaksanakan sebanyak tiga kali,” jelasnya. Namun, sebelumnya telah dilaksanakan aksi teatrikal jalanan di sekitar flyover, Rabu (2/5).

Pertunjukan TKU menampilkan 2 monolog, 1 teater dan lagu-lagu beserta puisi-puisi. “Setiap apa yang kami tampilkan memiliki pesan moral masalah pendidikan saat ini. Sebenarnya, kegiatan kita, ingin menyaksikan bagaimana seseorang tampil di depan umum,” tandasnya yang kerap disapa Bekti. Tak hanya PSK, turut penonton dan mahasiswa yang bukan termasuk PSK untuk berpartisipasi. Ia berharap bagi yang tampil bisa memberi pesan masalah kondisi pendidikan kita saat ini. “Setiap UKM bisa tampil dan membawa pesan tentang kondisi pendidikan kita saat ini,” tambahnya.

Esa Ramadhana/Hery Pasaribu

Tags: , , ,

About author

Penerbitan Kampus identitas Unhas.

0 komentar

Leave a Reply

silahkan isi komentar anda.
sebelum isi komentar anda harus daftar terlebih dahulu di sini