Musikalisasi Puisi Mengingat Pahlawan

identitasonline.net- Semarak hari pahlawan tak kunjung redam. banyak mahasiswa yang tak ketinggalan untuk ikut memperingati hari pahlawan dengan cara masing-masing. misalnya dimanfaatkan dengan ajang perlombaan seperti yang dilakukan oleh  Bengkel Seni Dewi Keadilan (BSDK) Fakultas Hukum Unhas dengan nama Rechtposession 2. Lomba ini dimulai pada pukul 10.30-13.30 Wita. Adapun, lokasi kegiatan ini bertempat di Baruiga AP Pettarani Unhas, Selasa (10/11).

“Menembus Angan Pahlawan Reformasi” yang menjadi tema kegiatan. Rechtposession 2 ini sejenis perlombaan yang diadakan khusus bagi anak SMA atau SMK sederajat se-kota Makassar. Adapun yang diperlombakan yaitu musikalisasi puisi. Kemudian, yang membuka perlombaan ini dari Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unhas, Romi Ibrayanto SH MH. Pemberi kata sambutan dari BEM FH Unhas dan ketua BSDK.

Adapun hal yang melatar-belakangi hal ini yaitu untuk membangun kembali semangat jiwa-jiwa kepahlawanan. Selain itu, perlombaan ini diikuti oleh 10 tim dari sekolah yang berbeda sesuai pernyataan dari ketua umum BSDK Fakultas Hukum Unhas, Rijal Saputra.   Selanjutnya ia mengatakan,” semoga generasi muda tetap memberikan apresiasi seninya dan kecintaannya terhadap tanah air,” kata Rijal Saputra.

Esa Ramadana

Tags:

About author

Penerbitan Kampus identitas Unhas.

0 komentar

Leave a Reply

silahkan isi komentar anda.
sebelum isi komentar anda harus daftar terlebih dahulu di sini