Cara Daftar SNMPTN 2011


identitasonline- Sebelum melakukan proses pendaftaran sebaiknya calon peserta SNMPTN melihat petunjuk pendaftaran dengan alamat http://www.snmptn.ac.id


Ketika melakukan pembayaran, peserta harus memasukkan nomor kartu identitas peserta (NISN/KTP/SIM/Paspor Indonesia/Kartu Keluarga) memilih lokasi ujian (dengan cara memasukkan kode panitia lokal (Panlok) tempat peserta akan melakukan ujian) dan memilih kelompok ujian yang dikehendaki (IPA/IPS/IPC).

Khusus bagi yang menggunakan paspor sebagai identitas diri, pembayaran hanya bisa dilakukan di loket atau internet banking. setelah melakukan pembayran, calon peserta menerima bukti pembayaran berisi : (a) Nomor identitas calon peserta dan (b) PIN SNMPTN sepanjang 16 karakter. 

Setelah itu calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui internet) dengan mengunjungi website http://www.snmptn.ac.id dan memilih menu pendaftaran. Untuk melakukan pendaftaran secara online, sebelumnya peserta harus menyiapkan :
a. Bukti pembayaran
b. Kkartu identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran
c. Fotokopi ijazah / tanda lulus
d. File pas foto dengan pose resmi (seperti yang ada pada ijazah) ukuran 4 x 6 cm (terbaru), berformat JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 100 KB. 

Calon peserta mengisi formulir pendaftaran online secara benar sesuai dengan petunjuk yang ada. semua informasi diisikan dalam formulir haruslah benar. Kesalahan/kecurangan dalam pengisian formulir berakibat pembatalan penerimaan di PTN yang dituju

Calon peserta harus menyimpan dan mencetak file kartu bukti pendaftaran, kartu tersebut harus diperlihatkan pada saat ujian berlangsung dan akan dipergunakan dalam pengumuman kelulusan serta daftar ulang pada universitas terpilih dalam SNMPTN 2011.
Tags:

About author

Penerbitan Kampus identitas Unhas.

0 komentar

Leave a Reply

silahkan isi komentar anda.
sebelum isi komentar anda harus daftar terlebih dahulu di sini